Selasa, 04 September 2012

PENGALAMAN PERTAMA NGAJAR

Sore harinya setelah mata kuliah elektronika dasar 1 berakhir saat itu perkuliahan tidak langsung belajar hanya sebatas perkenalan materi yang akan dipelajari dan pembagian kelompok praktikum saja jadi jam 3 sore perkuliahan selesai. Langsung saja, aku bersama temanku berangkat menuju tempat ngajar sekitar 15 menit perjalanan yang ditempuh dengan menggunakan angkot itu kalau tidak terjadi kemacetan di jalan. Saat itu yang kuhadapi adalah anak kelas 3 SMP. Dengan bismillah dan beberapa materi fisika yang telah disiapkan. Aku yakin bisa. Itu hari pertama ngajar di situ walaupun dulu waktu amaliatutadris di pesantren dulu juga pernah ngajar SMP tapi yang dirasa beda karena yang akan diajarkan pelajaran fisika bukan Nahwu,, haha. Saat pengurus di program belajr itu bilang pada nak-anak yang akan diajarbahwa yang akan mengajar mereka adalah orang –orang yang duduk di belakang mereka saat itu. Serentak mereka semua menengok kebelakang . Entah apa yng ada dipikiran mereka tentengku yang dalam postur tubuh jelas mereka lebih tinggi dari aku. Ah, tapi pede aja lah. Whatever aku lebih dulu ada dari mereka. Aku pun memilih belajar di rumput taman. Pelajaran pertama yang diajarkan tentang LISTRIK STATIS dengan sebelumnya diawali sesi perkenalan. Ada 4 orang anak yang ku ajar : Ratu, Nabila, Ulfa dan Nurjanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar