Senin, 03 Juni 2013

5 Trik Agar Hidup Lebih Tenang


Hey! Bagi kalian-kalian yang sering dirundung cemas, stress atau galau. Coba deh ikuti langkah-langkah berikut ini. Memang dalam hidup ini terdapat banyak banget hal yang bisa membuat kita menjadi merasa tertekan, panic atau yang sering disebut galau misalnya karena tugas akademik yang menumpuk, teman tak bersahabat, konflik dengan keluarga dan lain-lain. “hidup itu bagaikan berlian. Adapun warnanya tergantung orang yang melihatnya”, begitu kata orang-orang bijak. Nah, sekarang kita akan mengubah kecemasan itu menjadi ketenangan. Berikut trik-triknya:
v  Perbaiki persepsi tentang diri sendiri
Maksudnya dengan anda berhati-hati dalam menilai diri. Mengapa? Karena kita terbentuk dari apa yang kita pikirkan. Saat kita berpikir tidak bisa melakukan suatu hal maka otak kita akan membentuk diri kita menjadi orang yang tidak bisa. Begitupun saat kita berpikir merasa mudah tersinggung dengan perkataan orang lain maka begitulah yang akan terbentuk. Maka perbaiki persepsi tentang diri kita
v  Membantu orang yang membutuhkan
Mengapa? Selain dapat pahala kalau kita ikhlas, ternyata beberapa penelitian menunjukkan bahwa mereka yang meluangkan waktunya untuk membantu orang lain lebih bahagia dan tenang hatinya. Jadi selama kita bisa membantu kenapa tidak?
v  Berjalan kaki
Berjalan kaki adalah salah satu cara tercepat untuk mengubah perasaan stress sebab berjalan kaki dapat membangkitkan mood maka segeralah langkahkan kaki anda, lalu berjalalah selama 10 menit.
v  Mendengarkan musik (apalagi kalau mendengarkan alunan Al Qur’an)
Sebab musik mampu menenangkan saraf yang meregang dan music juga dapat menurunkan tekanan darah serta meningkatkan respirasi sehingga mengurangi respons psikollogi terhadap stress. Apalagi kalau music yang didengarkan itu alunan Al qur’an. Selain menetramkan juga sebagai ibadah kepada Alloh.
v  Tertawalah
Karena dengan humor dapat membuat kita tertawa. Humor adalah lawan utama dari tiga bentuk emosi negative yaitu kemarahan, ketakutan dan depresi. Tapi tertawanya jangan berlebihan. Tertawa sampai terpingkal-pingkal dapat mengeraskan hati. Jadi tertawalah secukupnya. 

Nah, itulah trik-trik yang dapat dijadikan cara memberikan ketenangann dalam hidup kita. walaupun masih banyak cara-cara lainnya. Selamat mencoba!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar